Home Owner Tutobies Other Friends Themes

Sabtu, 22 Agustus 2015

Tips Ketika Mengikuti PBB

 
  Di posting lama, Resti sering buat tips-tips. Dan ternyata ada yang komentar. Resti seneng banget"walau yang komentar cuma satu/dua orang. Namun belakangan waktu gabung di akun disqus, Resti blogwalking kemana-mana dan terpengaruh menghias blog daripada posting tips. Akhirnya hari ini Resti buat tips. Selamat membaca!!



1. Latihan dan Latihan
PBB itu ya selalu latihan, soalnya latihan kemiliteran setiap hari pasti latihan!"Siapa yang bilang begitu?"Itu memang benar, PBB selalu latihan setiap hari. Namun bila sedang dirumah kalian juga harus latihan sendiri. Misalnya, aba-aba yang menurut kita agak sulit dilakukan. Kita bisa berlatih sendiri dirumah atau belajar kepada teman kita yang sudah lebih ahli urusan baris-berbaris.

2. Persiapkan Mental
Kita sudah bisa melakukan semua aba-aba ketika PBB. Namun, kita masih minder ketika akan lomba. Kita takut melakukan kesalahan dan ditertawai penonton. Karena kita takut kita jadi gugup dan nggak konsen. Sehingga gerakan kita salah-salah dan akhirnya ditertawai penonton. Malu nggak??"Jadi kita harus persiapkan mental terlebih dahulu. Kita harus yakin kalau kita pasti bisa! Kan kita sudah usaha keras, jadi jangan pikir tim kita akan kalah gara-gara kita sendiri! Yakin deh!!

3. Persiapkan Fisik
Sama halnya dengan mental, kita juga harus mempersiapkan fisik. Kalau kita nggak mempersiapkannya, mau nggak pingsan waktu sedang PBB jarak jauh? Bayangkan, kita pingsan di depan orang banyak. Malu nggak? Makannya, kita harus persiapkan fisik jauh-jauh hari. Caranya bisa dengan menjaga kesehatan dengan makan-makanan bergizi juga dengan olahraga.

4. Berdoa
Doa adalah senjata ajaib. Walaupun kita sudah latihan keras dan semuanya sudah dipersiapkan matang-matang, tapi belum tentu kita akan menang. Bisa jadi ada tim yang lebih baik daripada tim kita. Jadi tetap harus berdoa ya! Sampai nangis-nangis juga bagus deh. Tapi jangan lupa harus doakan ortu juga lo! Kalau bisa minta doa restu ortu agar tim kita menang.

Semoga bermanfaat lo! Resti jadi semakin nggak sabar menanti lomba PBB tanggal 8 Seeptember mendatang. Doakan agar menang ya!#siapajugayangmau#



Terima kasih telah membaca, tinggalkan komentar ya!

3 komentar:

^_^ Komentar yang Baik ya! ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...