Home Owner Tutobies Other Friends Themes

Jumat, 27 Maret 2015

Masakan dari ALPUKAT

 Kita mungkin sering atau bahkan jarang mendengar nama buah ini.
Alpukat adalah buah musiman yang biasa berbuah di musim hujan seperti ini. Namun, jangan dekat-dekat pohon alpukat ketika musim kemarau ya! Karena, bila musim kemarau di pohon alpukat banyak terdapat ulat/larva yang banyak dan menjijikkan hiiiii. By the way, siapa yang suka buah alpukat? Bagi saya, alpukat itu rasanya lembut, gurih, dan tidak terlalu manis karen a hanya mengandung sedikit gula. Kita mungkin ada yang bingung alpukat akan dimakan dengan cara apa? Bagi yang bingung ataupun yang tidak, postingan ini mungkin bermanfaat untuk lebih kreatif mengolah makanan. Berikut caranya:

1. Ice Cream

Yummy..pasti sudah kebayang enaknya es krim. Kita bisa membuat es krim dari alpukat dengan cara yang paling sederhana. Cukup siapkan buah alpukat yang sudah dilumat, campur dengan susu supaya lebih nikmat, dan masukkan freezer. Agar lebih lembut ketika dimakan, ketika sudah membeku di blender. Lakukan hal ini 3-5 kali agar es krimnya lebih creamy.

2. Selai Alpukat

Cara membuatnya, cukup blender alpukat dengan tambahkan sedikit air agar lebih kental. Agar lebih nikmat tambahkan susu dan gula. Oleskan ke roti anda!

3. Milkshake

Caranya, cukup siapkan es krim vanilla,alpukat, dan susu cair original. Blender semua bahan hingga halus tambahkan es batu.

4. Bubur Alpukat

Caranya, cukup lumat alpukat, tambahkan gula, dan sedikit air. Aduk dan sajikan.

Manfaat alpukat banyak sekali! Sehingga dapat membuat tubuh kita sehat!

Viel Gluck!




Terima kasih telah membaca, tinggalkan komentar ya!

1 komentar:

^_^ Komentar yang Baik ya! ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...