Home Owner Tutobies Other Friends Themes

Selasa, 24 Maret 2015

Tips Agar Menjadi Disiplin

              Tips Agar Menjadi Disiplin

   Pernah nggak kena marah Ayah atau Ibu gara-gara kita nggak disiplin? Mungkin, postingan kali ini tak berguna buat orang yang sudah disiplin sejak dini. Namun demikian, mungkin postingan ini sangat berguna buat kita yang tidak terbiasa disiplin.
   Apa sih manfaat disiplin? Jika kita disiplin.. kehidupan akan lebih teratur, kebersihan terjaga, kita akan lebih mudah jika sudah bermasyarakat, dan semua kegiatan kita akan lebih terarah.
   Bagaimana caranya agar menjadi disiplin? Untuk menjadi disiplin, yang paling utama adalah dimulai dari diri sendiri. Maksudnya? Yaitu, kita harus memulainya dari niat kita sendiri. Kita juga bisa melakukan hal-hal kecil yang berbau disiplin. Misalnya, bangun pagi pukul 05.00. Kita harus selalu berusaha untuk bangun pagi pukul 05.00 setiap hari. Kita juga bisa memanfaatkan jam alarm untuk membantu kita.
    Siapa yang suka menunda-nunda pekerjaan? Kebiasaan buruk ini juga sangat tidak disiplin. Karena apabila waktu mengerjakan tugas tinggal sedikit, kita akan kesulitan menyelesaikan tugas yang menumpuk dan harus diselesaikan. Untuk membantu kita untuk tidak menunda-nunda pekerjaan, kita bisa membuat daftar tugas yang harus kita selesaikan. Tugas yang harus secepatnya diselesaikan, kita tulis di daftar tugas paling atas lalu disusul yang lainya. Jika kita melanggar daftar tersebut, kita bisa menanggung hukumanya sendiri, yaitu kena marah guru yang memerintahkan membuat tugas.
    Sebenarnya, tidak sulit menjadi disiplin, apalagi jika kita memiliki niat kuat untuk menjadi disiplin. Untuk lUsahakan  untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti menonton TV terlalu lama dan usahakan untuk hanya menonton acara yang bermanfaat.Lebih membantu kita untuk menjadi disiplin, kita bisa membuat daftar kegiatan sehari-hari sehingga kita memiliki waktu pasti untuk belajar, menonton TV ataupun waktu luang. Ingat, waktu lebih berharga daripada emas!

Viel Gluck!

selamat mencoba!
Terima kasih telah membaca, tinggalkan komentar ya!

2 komentar:

^_^ Komentar yang Baik ya! ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...