Home Profile Opinion Academic Experience Tutorial

Selasa, 07 April 2015

Tips Menjaga Kesehatan

       Tips Menjaga Kesehatan

Apakah anda adalah orang yang selalu sibuk seperti saya? Bila iya ataupun tidak, jika kita terlalu sibuk, kesehatan kita juga akan terganggu serta jika kita sakit, kegiatan kita juga akan tertunda. Semua orang pasti mendambakan tubuh yang sehat. Sebenarnya caranya cukup mudah dan sederhana. Berikut tipsnya....

1. Olahraga

Saya pernah melihat sebuah slogan yang bertuliskan MALAS OLAHRAGA berarti BUNUH DIRI PELAN-PELAN. Mulai sekarang, kita harus rajin-rajinnya berolahraga!

2. Makan bergizi

Cukup makan 4 sehat 5 sempurna, itu berarti sudah mencukupi kebutuhan gizi kita. Tahu nggak 4 sehat 5 sempurna itu apa saja? Pastilah anak TK juga tahu!

3. Istirahat cukup

Pernah nggak bergadang? Sebenarnya, itu kebiasaan yang buruk bagi kesehatan. Tahu nggak ketika kita bergadang, waktu tidur kita berkurang sehingga kita kurang tidur. Tapi boleh-boleh saja bergadang dalam hal penting, misalnya bekerja.

4. Hindari kontak dengan orang sakit

Pernah nggak sakit influenza? Penyakit itu termasuk menular lewat udara. Jadi hindari kontak langsung dengan penderita influenza atau penyakit menular lainya. 

5. Jaga Kebersihan

Apa aja deh dibersihin! Badan dibersihin, mandi 2 kali sehari, sikat gigi 2 kali sehari, cuci tangan sebeelum makan, dan lain-lain. Tahu nggak kalau kita jarang mandi, kita akan mudah terserang penyakit kulit. Tahu nggak, kuman yang tinggal di gigi berlubang bisa menjarah hingga ke jantung, ginjal, hati, bahkan sampai ke otak, ih ngeriii! Tahu nggak kalau bakteri di tangan itu buuuaaaanyak bngtz, kalau sampai masuk tubuh buaahaya!

   Tuh gampil kan? Cuma gitu aja kita pasti bisa. Mohon maaf jika bahasanya terlalu lebay :-D  :-P  B-}  !

Viel Gluck!


Terima kasih telah membaca, tinggalkan komentar ya!

2 komentar:

^_^ Komentar yang Baik ya! ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...