Home Owner Tutobies Other Friends Themes

Senin, 14 Maret 2016

Tips Packing Ketika Liburan


  Hai, assalam'alaikum! Gimana kabarnya semua? Blog ini sempat menurun visitornya entah kenapa, kalian tahu? Oh ya, Resti post gimana cara packing ketika liburan agar tak terlalu menumpuk dan....Complete. Lets go!!


1. Catat barang yang kamu bawa
Seperti yang dibahas ini dan ini, mencatat barang itu adalah paling utama agar barang yang kamu bawa tidak tertinggal dan dapat menghindari barang yang tidak terlalu penting. Mencatat barang bawaan dapat didalam buku tulis. Jadi, waktu liburan bawalah buku tulis ya!

2. Hindari barang yang tidak terlalu penting
Apa barang yang kamu bawa? DVD kartun, selimut, bantal, guling. Kamu mau liburan atau mengungsi?? Sebaiknya, hindari barang yang tidak terlalu penting ya. Jika akan membawa sebuah barang, sebaiknya pertimbangkan dahulu kegunaannya.

3. Buat barang bawaanmu 2 in 1
Tahu nggak apa itu 2 in 1? 2 in 1 itu satu barang bisa dibuat 2 kegunaan (kira-kira begitu). Maksudnya, satu barang bawaanmu bisa dipakai lebih dari satu. Misalnya, kamu tidak membawa bantal, lalu kamu bisa mengganti bantal kamu dengan tas mukena (sama-sama empuk kan). Jadi, sebuah tas mukena bisa dipakai sebagai alat sholat sekaligus bantal *unik bukan*. Atau kamu bisa mengkreasikan barang lain menjadi "2 in 1".

4. Jangan sampai ranselmu meledak
Semua siap, tapi ranselmu sepertinya hampir meledak tuh. Ups, jangan sampai ya! Kalau ranselmu meledak, kamu pasti akan kerepotan membawanya sehingga terlihat orang "rempong". Selain itu, kamu akan merasa capek dan keberatan itu tidak baik untuk kesehatan. Kalau sebuah barang ada yang sangat penting, makasimpan disebuah tas kecil. Kamu bisa membagi beberapa tas, misalnya tas khusus baju, tas khusus barang penting, dan lain-lain.

5. Diskusi dengan orang tuamu
Ini yang terakhir lho! Diskusi dengan orang tua cukup penting kalau kamu belum bisa mengatur barang bawaanmu. Orang tua bisa memilih barang yang lebih kamu butuhkan dan meminimalisir membawa barang yang tidak penting. Jadi, orang tua harus selalu ada ya!

Semoga bermanfat! Re-post? Full credit ya!

Terima kasih telah membaca, tinggalkan komentar ya!

4 komentar:

  1. makasih atas informasinya..sangat bermanfaat, membantu saya kalo mau packing..
    koq pengunjung blognya bisa menurun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, hmm...mungkin karena pada hiatus kali ya

      Hapus

^_^ Komentar yang Baik ya! ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...