Home Owner Tutobies Other Friends Themes

Minggu, 13 Maret 2016

Tips Study Tour Menyenangkan


  Hai, assalamu'alaikum! Resti tanggal 17-19 Maret Ziaroh Wali dan Study Tour. Karena itu Resti post tips study tour menyenangkan. Oh ya, Gambar diatas museum bukan? Karena biasanya Study Tour itu ke Museum. Oke lets go aja!!


1. Cari Informasi tempat yang akan kamu kunjungi
Informasi berguna untuk menambah pengetahuanmu tentang tempat yang kamu kunjungi. Misalnya kamu akan pergi ke Candi Borobudur lalu mencari informasi tentang Borobudur. Informasi bisa berupa sejarah, fungsi, dan lain lain. Ringkas informasi yang kamu dapat. Informasi bisa dicari lewat majalah, buku, internet, atau melalui tempat yang kamu kunjungi sendiri.

2. Catat hal-hal unik tempat tujuanmu
Hal-hal unik apa saja yang kita temukan saat mencari informasi? Mencari hal unik dan informasi itu hampir sama tapi berbeda. Misalnya ditempat tujuanmu tidak boleh melakukan hal-hal tertentu atau apasaja yang ada disana. Hal unik juga berfungsi untuk menambah pengetahuan kita.

3. Foto foto
Mungkin ini adalah kewajiban saat Study Tour. "Yups berfoto", berfoto adalah kenangan terindah saat Study Tour kita. Jadi, kalau mau Study Tour harus bawa smartphone atau kamera untuk berfoto ya!

4. Tulis bakal kegiatanmu disana
Apasaja yang kamu lakukan disana? Berangkat, jalan-jalan, pulang. Itu kurang seru! Lebih baik, sebelum Study Tour kamu harus catat apasaja yang kamu lakukan disana. Misalnya beli oleh-oleh, cari makanan lokal, bahkan untuk menambah kemampuan bahasa Inggrismu kamu bisa latihan ngobrol sama turis. Pastinya kamu harus buat Study Tour mu paling berkesan.

5. Catat barang-barang yang harus dibawa
Ini penting juga lho! Mencatat barang yang dibawa berfungsi agar barang yang kita bawa tidak tertinggal. Pasti sebal bukan kalau semua sudah dipersiapkan baik-baik tapi ada yang masih ketinggalan. Maka, catat barang-barang yang kamu bawa.

6. Pemandu Wisata
Ini perlu juga lho! Pemandu wisata berguna agar Study Tour kita tidak hampa. Maksudnya kita hanya ke Borobudur tapi tidak tahu apa-apa. Sia-sia bukan? Maka dari itu, kita perlu pemandu wisata misalnya pemandu wisata itu sendiri, guru sekolahmu, buku, atau informasi yang kamu tulis.

7. Jaga Kondisi
Jaga kondisi itu penting sekali!  Kalau kamu mau Study Tour tapi malah kamu sakit haduuh.....rasanya pasti kecewa. Karena itu, persiapkan kesehatanmu baik-baik.

8. Persiapkan dengan matang
Ini yang terakhir dan paling penting. Persiapkan dengan matang-matang, agar Study Tour mu berjalan lancar. Kalau belum kamu persiapkan dengan matang, bisa jadi ada hambatan dalam Study Tour mu.

Semoga bermanfaat!!! Re-post full credit please!


Terima kasih telah membaca, tinggalkan komentar ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

^_^ Komentar yang Baik ya! ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...