Home Owner Tutobies Other Friends Themes

Jumat, 15 Januari 2016

Tips Menghadapi UNAS


   Hai teman-teman! Kelas berapa kalian??Kelas 6kah, kelas 9kah, atau kelas 12?? Kalau Resti masih kelas 6. Resti mau bagi-bagi tips menhadapi UNAS khusus buat kalian lo! Read more yuk.....!!


1. Niat yang kuat
Sudah niat menhadapi UN belum? Tanpa niat, pekerjaan yang kita lakukan terasa hampa. Niat itu sangat perlu agar kita selalu fokus dalam menghadapi UN.

2. Cari tahu kelemahan
Dibidang apa kelemahanmu?Matematika, Bahasa Indonesia, atau IPA? Cari tahu bidang kelemahanmu lalu perbaiki seutuhya. Jika ada yang kurang paham bisa tanya kepada guru atau orang tua.

3. Rajin latihan soal
Latihan soal adalah uji kemampuan. Kita bisa tahu seberapa kemampuanmu mengerjakan  latihan soal UN. Soal model UN bisa didapat di buku Detik-Detik, SPM, Mentor, atau buku kumpulan latihan soal UN yang lain.

4. Rangkum materi baru yang belu kamu pahami
Ketika mengerjakan latihan soal ada kesulitan yang baru kamu dapati? Jika pernah terjadi begitu, tanya ke guru atau orang tua caranya. Orang tua atau guru pasti akan menjelaskannya, pahami betul penjelasannya lalu rangkum di sebuah buku.

5. Kurangi hal yang kurang bermanfaat
Kurangi hal yang tidak bermanfaat, seperti menonton sinetron, atau lainnya. Kenapa? Karena hal-hal itu bisa mengganggu konsentrasimu dalam menghadapi UNAS.

6. Internetan tetap jalan
Maksudnya?? Ya, kamu tetap internetan. Tapi internetannya cari hal-hal yang bermanfaat misalnya jika kamu kesulitan mengerjakan soal dan tidak ada yang tahu, internet menjadi penolong utamanya.

7. Perbanyak berdoa dan ibadah
Itu penting banget lo! Perbanyaklah beribadah kepada tuhan kalau perlu rajin sholat sunnah seperti sholat dhuha, sholat tahajud, dan lainnya (bagi yang islam). Juga banyak-banyak berdoa. Doanya yang sungguh-sungguh lo!

8. Minta doa restu orang tua
Ingat, "surga ada di telapak kaki ibu" ibu dan ayah telah membesarkan kita sejak kecil tentunya kita harus menghormatinya. Ingat juga ridho Allah tergantung pada ridho orang tua. Jika kita menghormati orang tua maka ridhonya pun selalu ada bersama kita.





Terima kasih telah membaca, tinggalkan komentar ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

^_^ Komentar yang Baik ya! ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...